B A C K G R O U N D

Minggu, 30 Juni 2013


5 Hal yang Menarik dari Sony Xperia ZL Seharga Rp 6.525.000

Ponsel Layar besar membawa babak baru bagi peradaban teknologi gadget. Kemudahan dalam mengoperasikan dan fungsi yang memudahkan membuat smartphone dengan layar besar lebih menjadi pilihan utama. Tak mau ketinggalan, sejumlah perusahaan pun meluncurkan produk hp layar lebih lebar dari model sebelumnya. Sebut saja Sony yang mengeluarkan daftar smarphone Android yang salah satunya Xperia ZL dengan ukuran 5 inci. Jika Tekoners mencari sebuah smartphone dengan besaran layar telpon 5 inci, inilah 5 hal yang menarik dari ponsel pintar Android Sony Xperia ZL seharga Rp 6.525.000.



Sebelum melangkah ke 5 hal yang menarik, alangkah baiknya kita mengetahui spesifikasi Sony Xperia ZL terlebih dahulu. Xperia ZL merupakan smartphone yang menjalankan Android 4.2.2 5 (Jelly Bean) dan mempunyai berat 151 gram serta berukuran 9,8 mm, ia menawarkan HD 1080 dengan display 1920p yang tahan gores. Didukung dengan prosesor 1.5 Mhz Qualcomm quad core Snapdragon, memiliki kamera belakang 13MP dan 2MP untuk bagian depan. Harga baru Sony Xperia ZL berkisar Rp 6.525.000 sementara untuk harga bekasnya berkisar Rp 5.900.000.

# 1: Masuk ke aplikasi lebih cepat

Kadang menjengkelkan jika kita diharuskan melakukan navigasi melalui beberapa langkah untuk mendapatkan apa yang kita ingin lakukan, terutama ketika kita sedang dalam keadaan terburu-buru. Misalnya pada saat kita ingin menyalakan kamera ponsel untuk melakukan pemotretan.

Xperia ZL membiarkan kita mengakses dua aplikasi kunci langsung dari layar kunci: kamera dan musik player dengan hanya menggeseknya.

# 2: Kembalinya Walkman

Dengan kembalinya fitur Walkman yang terdapat pada Xperia ZL, semakin memudahkan penggunanya untuk memutar mp3 tanda harus mencari aplikasi pihak ketiga. Fitur Walkman ini sangat identik dengan pemutar musik portabel milik Sony dan mereka telah menyematkan kembali pada ponsel pintar ini.

# 3: HD Video dengan Gambar Tajam

Inilah mengapa kita membutuhkan smartphone dengan ukuran layar 5 inci, dengan 1920p display dan dukungan prosesor Snapdragon menghasilkan tontonan yang terang dan jelas. Ukuran yang sempurna untuk menonton film atau video lainnya ketika kalian tidak menginginkan sebuah tablet.

# 4: Google Chrome

Walaupun Xperia sendiri sudah memiliki browser sendiri, namun Xperia ZL juga menyematkan browser Chrome yang semakin memudahkan penggunanya berselancar didunia maya dan mencari informasi.

#5: WiFi dan Bluethooth

Fitur wifihotspot, selain bisa untuk mengakses internet via wifi, bisa juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat yang juga memiliki wifi. Fitur Bluetooth versi 4, dapat melakukan transfer data yang lebih cepat dari versi sebelumnya, namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Itulah 5 hal yang menarik dari Sony Xperia ZL yang akan mengubah stigma bahwa kita membutuhkan ponsel dengan ukuran layar yang besar. Apakah informasi di atas bermanfaat bagi Tekoners? jangan ragu-ragu untuk memberikan penilaian kepada kami melalui kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar