B A C K G R O U N D

Minggu, 30 Juni 2013


Cuma 3 Negara Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan Asing

CumaTiga - Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah, dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain.

Beberapa negara di dunia dikenal sebagai negara yang layak dikunjungi, seperti Prancis, Jepang, Belanda, Jerman, dan lainnya. Namun sebaliknya terdapat juga beberapa negara di dunia yang paling jarang dikunjungi.

Tak jelas apakah tak ada hal yang menarik dari negara ini atau negara ini belum dikenal oleh dunia. Namun inilah beberapa negara di dunia yang jarang sekali mendapat kunjungan wisatawan asing, seperti dilansir oleh Newser

1. Nauru

Tak pernah mendengar nama Nauru? Nauru adalah sebuah negara berbentuk pulau kecil yang terletak di sebelah timur Indonesia. Dihuni oleh orang Mikronesia dan Polinesia, negara kecil ini diklaim menjadi milik Jerman pada akhir abad ke-19. Pada Perang Dunia I, Nauru berada di bawah jajahan Selandia Baru, sementara pada PD II Nauru berada di bawah kepemimpinan jepang. Meski begitu, Nauru berhasil merdeka pada tahun 1968. Pada tahun 2011, angka wisatawan yang mengunjungi Nauru hanya 200 orang.

2. Somalia

Negara Afrika yang berbatasan langsung dengan Ethiopia ini hanya memiliki 500 pengunjung pada tahun 2012. Tampaknya pesona negara yang terletak di bagian "Tanduk Afrika" ini belum bisa menarik banyak wisatawan asing ke negaranya.

3. Tuvalu

Tuvalu adalah sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Pasifik, di tengah antara Hawaii dan Australia. Pada tahun 2011, Tuvalu hanya mendapatkan kunjungan dari 1.200 wisatawan asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar