B A C K G R O U N D

Minggu, 30 Juni 2013


Orang Thailand Lebih Suka Berinternet Daripada Nonton TV

Pengguna internet remaja dan dewasa di Thailand berdasarkan data infografik pelacakan online menunjukkan angka lebih dari 50 persen. Waktu yang dihabiskan untuk online lebih besar daripada menonton TV, kata Google Thailand.

Selama satu minggu penduduk Thailand menghabiskan 16 jam untuk berinternet dibanding dengan menonton televisi yang hanya mencapai 10 jam per minggunya. Tapi belanja iklan internet masih sangat rendah dibanding dengan media TV, kata Ariya Banomyong, perwakilan dari perusahaan mesin pencari seperti dikutip PULSA dari Asia News Network.

Berdasarkan studi Nielsen, Ariya mencatat waktu yang dihabiskan untuk berinternet via ponsel tercatat 49 persen dari semua media, melewati waktu menonton TV yang hanya mencapai 36 persen. "Pengiklan harus lebih fokus pada pemasaran dan iklan online untuk menghadapi perubahan kebiasaan ini," kata dia.

Asosiasi periklanan digital Thailand (DAAT) mengatakan, TV masih mengambil sebagian besar budget sebesar 68 persen. Sementara pendapatan iklan online hanya mencapai tiga persen dari total belanja iklan, dan pendapatan dari iklan mobile adalah kurang dari satu persen. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar