B A C K G R O U N D

Minggu, 30 Juni 2013


sst, Google Coba Buat Konsol Games Android

Ada isu baru dari juragan platform Android, Google. Mereka seperti dilaporkan dari WSJ kabarnya penasaran juga membuat sebuah konsol games sendiri. Setahu kita pendulang keuntungan terbesar didominasi oleh Microsoft dan Sony yang sudah lama mengakomodir kebutuhan perangkat penggila permainan digital.

Nah, sepertinya dari laporan tersebut mereka tak mau kehilangan momen untuk bersaing dengan Xbox One dan PS4. Setidaknya perangkat konsol games Google berbasis Android tersebut dijanjikan bisa tersedia di seputaran musim gugur atau akhir tahun ini juga.

Tak hanya itu, pemberitaan sebelumnya juga menyebut mereka juga kejar target merilis sebuah jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android, menurut sebuah laporan tak bernama di Wall Street Journal.

Jagoan mesin pencari Web No.1 di dunia itu yakin bisa merealisasikan proyek konsol games versi mereka dengan cepat karena hanya memodifikasi perangkat streaming musik yang tak pernah dirilis ke pasar global yakni, Nexus Q ( sudah ada sejak Juni 2012).

Adapun Sistem operasi Google Android adalah perangkat lunak ponsel paling populer di dunia. Pihak Google punya skenario bahwa hadirnya konsol video game dapat memberikan peluang sangat besar memperluas jangkauan platform Android luar basis smartphone dan tablet mereka.

Google semakin terlibat dalam bisnis perangkat keras karena berusaha untuk lebih bersaing dengan pembuat iPhone Apple Inc. saudara tua senegaranya. Akuisisi Motorola Mobility tahun lalu menyiratkan keseriusan Google. (Hito)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar