B A C K G R O U N D

Jumat, 05 Juli 2013

[ Barcelona Butuh Thiago Silva untuk Menangi Liga Champions ]



Barcelona - Meski harus ditebus dengan harga mahal, Barcelona diminta tetap mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint Germain. Bek Brasil itu dianggap bisa jadi kunci Blaugrana kembali memenangi Liga Champions.

Dengan Carles Puyol mulai beranjak tua dan belakangan makin sering didatangi cedera, Barcelona dalam beberapa musim terakhir dianggap menyimpan kelemahan di barisan belakang. Kekalahan atas Bayern Munich di semifinal Liga Champions musim lalu mempertegas anggapan tersebut, di mana ketika itu gawang The Catalans dibobol tujuh kali dalam dua pertandingan yang dihelat.

Adalah Mat Hummels yang awalnya diincar, namun belakangan bidikan Barca beralih ke Silva. Peluang Barca mendapatkan pemain bertahan asal Brasil itu dianggap terbuka karena Silva sendiri mengaku kalau dirinya memimpikan bermain dalam seragam Blaugrana.

Silva dianggap menjadi potongan terakhir puzzel yang dibutuhkan Barca untuk kembali bertakhta di Eropa, setelah bulan lalu sukses memboyong Neymar. Keberadaan bek yang pernah memperkuat AC Milan itu akan menyempurnakan kekuatan skuat besutan Tito Vilanova.

"Thiago Silva adalah bek terbaik di dunia dan Barca harus berupaya mendapatkannya karena dia mampu bertahan dengan sangat baik. Tapi PSG ajan berusaha mendapatkannya, tak ada pemain bertahan PSG yang punya level sepertinya, jadi saya pikir akan sangat-sangat sulit mendatangkan dia," ujar mantan pemain Barcelona, Sony Anderson.

Dilanjutkan Anderson, meski harganya sangat tinggi, Silva sangat layak untuk dibeli. Kedatangannya ke Camp Nou bisa membuat Barca jadi kanditar terkuat juara Liga Champions musim depan.

"Jika Barca mendatangkan Thiago Silva, Liga Champions berpeluang besar dimenangkan," lanjut Anderson di Mundodeportivo.

"Neymar akan sukses di Barca. Dia sudah dikenal di Brasil dan di seluruh dunia, dia pemain yang akan memberikan kegembiraan pada fans. Tekanan pada Messi akan berkurang. Messi menjadi pemain yang mempersembahkan kemenangan untuk klub, mulai sekarang Messi akan bekerja bersama Neymar. Bersama keduanya Barca akan bisa juara lagi, dan juga (memenangi) Liga Champions," lanjut mantan pemain depan asal Brasil berusia 42 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar