B A C K G R O U N D

Senin, 08 Juli 2013

TEKA TEKI DETEKTIF

Kasus 1:

Di sebuah hotel tua berlantai 4 telah ditemukan mayat Professor Jacob. Detektif Sherlock Holmes diminta untuk menyelidiki kasus tersebut.

Pengurus hotel, Helen berkata bahwa saat ini hotel tua itu sangat sepi sehingga hanya ada 6 tamu saja yang sedang menginap, termasuk si Professor. Berikut nama kelima tamu lainnya: Nikita, Thomas, Julian, George dan Juliet.

Detektif Holmes diantar Helen ke kamar 210, kamar yang ditempati korban. Mayat korban ditemukan terbaring di lantai. Tetapi rupanya korban sempat menulis sesuatu di lantai kayu dengan spidol, sebelum benar-benar menghembuskan nafas terakhir.

Pada baris pertama, korban menggambar :

sebuah segitiga – sebuah lingkaran – sebuah segiempat

Pada baris kedua, korban menulis :

10-21-12-9-1-14

Semenit kemudian Detektif Holmes menuju ke kamar pembunuh dan menangkapnya. Berapa nomor kamar Tersangka dan siapakah dia?

Kasus 2:

Pantai Florida, ombak laut bergelombang dengan tenangnya. Tidak seperti kemarin dan lusa kemarin dimana terjadi badai yang hampir menenggelamkan sebuah kapal.

Hari ini cuaca cerah dan sinar matahari lumayan terik.

Sherlock Holmes sedang berlibur disana bersama adiknya Mary dan dua anak Mary, John dan Belinda cilik. Sayang ketenangan mereka terusik karena terjadi serangkaian pencurian di hotel mereka tinggal di tepi pantai.

Berhubung karena bantuan polisi yang dipanggil manajer hotel belum sampai, Sherlock Holmes mencoba membantunya. Si manajer stress berat karena mendapat komplain keras dari 5 tamu hotel yang kehilangan barang-barang berharga.

Bisa hancur nama baik hotel tersebut kalau tidak segera menangkap pelakunya. Sherlock Holmes mencurigai 5 orang disana yang mempunyai catatan kriminil dan pernah berurusan dengan polisi.

Ini hasil wawancaranya:

Orang 1 : Saya tinggal di pondok + 1500m dari hotel. Saya sudah insyaf dan tidak suka berbuat kejahatan lagi. Orang 2 : Saya sudah menjadi orang baik-baik dan tinggal di sebuah rumah dekat pantai + 3 km dari sini. Saya menjadi pelukis sekarang. Orang 3 : Saya menjadi pelayan di hotel ini tapi saya sudah insyaf, jadi anda tidak boleh menuduh sembarangan. Orang 4 : Saya sudah tiga hari berkemah dekat pantai dan tidak mendekati hotel itu. Itu dia kemah saya. Saya sudah insyaf, pak. Orang 5 : Saya bekerja sebagai penyelamat pantai disini. Saya sudah menjadi orang baik-baik. Maaf, saya ada kerjaan.

Sesaat kemudian Sherlock Holmes berhasil mengetahui dan menangkap si pencuri itu. Ada satu kesalahan kecil yang diperbuat oleh pencuri yang mengaku sudah menjadi orang baik-baik itu.

Liburan sekeluarga mereka pun menjadi lancar kembali.

Siapa si pencuri itu? Dan apa alasannya?

Kasus 3:

Sherlock kembali mendapatkan kasus terbunuhnya seorang ahli kimia dari Jerman pada saat pesta kebun di rumah Watson, korban tertikam pisau tepat di perutnya, namun sang korban sempat meninggalkan pesan kematian berupa angka 47, setelah melalui berbagai interogasi terhadap pengunjung pesta akhirnya ditetapkan 3 tersangka:

Orang 1: seorang juru masak pesta, terampil dalam menggunakan pisau, dia mengaku sepanjang pesta berada di dapur. Orang 2: teman dekat si ahli kimia, berpakaian rapi, memakai setelan jas warna perak, dia mengaku sedang bersantai sambil mengitari rumah. Orang 3: akuntan si ahli kimia, berpakaian tuxedo hitam, diketahui memiliki hutang pada kliennya tersebut, dia mengaku sedang menelepon kliennya yg lain.

Namun Sherlock berhasil menangkap pelakunya berdasarkan pesan kematian yg ditinggalkan korban, nah siapakah pelakunya?

Kasus 4:

Di sebuah Kota A terjadi pembunuhan terhadap seorang pengusaha kaya

dia ditemukan tewas dengan kondisi yang mengenaskan.

di tangannya ditemukan secarik kertas bertuliskan" SECOND ASDFGHJK"

Dan Tulisan "QWERTY". dan sebuah angka" FIRST 5" dan sebuah kata yaitu aufeinanderfolgende

Ssetelah diselidiki orang yang tidak memiliki alibi adalah

* Vatovsky Orang Russia sebagai penasihat keuangan sang pengusaha * Jell Orang Jerman sebagai anak sang pengusaha * Vladimir Orang Russia Sebagai penerjemah bahasa dan angka sang pengusaha * Jlizk Orang Russia Sebagai chef sang pengusaha

Clue:

Pengusaha adalah orang Jerman

Angka 5 adalah jenis angka yang ada di jam BIG BEN

Kasus 5:

Suriname,23 Agustus 2004 Suatu hari,detektif Yuhaing asal Beijing berliburan ke Suriname waktu itu.Bersamaadiknya,ia melihat tingkah laku orang sekitar.Esoknyaia mengikuti polisi ke sebuah gedung bank yang katanyaada perampokan bank itu.Sampai disana,ia menemukan beberapabenda misterius.Inilah bendanya. 1.Sebuah jam tangan pecah menunjukan pukul 07.30 2.Sebuah pecahan Vas bunga di meja timur dari brankas 3.Kaca pecah yang berserakan kedalam bank 4.Uang yang terbakar sebelahnya 5.Kursi yang dikoyak sampai habis Menurut detektif Yuhaing,Inilah tersangka: 1.Tuan Folgart,umur 45 tahun.Bekerja sebagai penjaga bank.Ia mengaku tidak melihat pelaku. 2.Nyonya Tyung,umur 30 tahun.Bekerja sebagai pegawai bank china.Ia berliburan untuk menukarkan tabungannya di bank itu pukul 06.30 pagi. 3.Boss Erna,umur 32 tahun.Bekerja sebagai Boss di bank itu.Ia pergi ke toilet untuk mencari pencukur janggutnya. 4.Tuan Ruikal,umur 26 tahun.Bekerja sebagai Kasir mini market di seberangnya.Ia hanya mencari koreknya di meja timur sebelum kejadian sekitar pukul 07.01 Namun,salah satu berdusta dan sebagai pelaku.Bisakah anda menebak teka-teki saya?

kasih penjelasannya ya biar kita pda ngerti hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar