B A C K G R O U N D

Selasa, 02 Juli 2013

Garuda Boeing 777-300ER, Dilengkapi WiFi dan exTV



Anda tidak salah baca judul. Karena tidak hanya Kopaja AC saja yang kini melengkapi armadanya dengan koneksi internet via WiFi. Maskapai nasional Garuda Indonesia (Persero) dalam waktu dekat akan bisa mewujudkan impian masyarakat untuk bisa berinternet di atas pesawat. Hal ini menyusul telah diterimanya armada Boeing 777-300ER pertamanya.

Serah terima pesawat dilakukan di pabrik Boeing Seattle, Amerika Serikat yang diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dari Senior Vice President Sales for Asia Pacific & India, Dinesh Keskar, disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Dino Patti Djalal, Chairul Tanjung selaku pemegang saham Garuda, serta komisaris Garuda, Peter F Gontha - dalam acara serah terima yang dilaksanakan di "Everette Delivery Centre, Boeing Factory, Seattle Pabrik pada Senin (24/6/2013) waktu setempat.

Dari total 10 unit pesawat yang dipesan, pada tahun ini, Garuda Indonesia akan menerima empat pesawat Boeing 777-300ER. Armada kedua akan diterima pada bulan Juli 2013. Dua armada pertama yang diterima nantinya akan melayani rute penerbangan Jakarta - Jeddah mulai Juli dan Agustus 2013.

Sementara itu, dua pesawat Boeing 777-300ER berikutnya akan didatangkan pada akhir tahun ini untuk melayani rute penerbangan baru Sydney-Jakarta-London mulai bulan November 2013. Adapun tiga armada lainnya dijadwalkan tiba pada tahun 2014 dan tiga armada selanjutnya didatangkan pada tahun 2015.

Emirsyah Satar mengatakan, pembelian pesawat Boeing 777-300ER ini merupakan bagian dari program pengembangan armada yang dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan jaringan (network) penerbangan pada rute-rute jarak jauh.

Armada Boeing 777-300ER juga dilengkapi dengan fasilitas In-flight Connectivity yang mencakup fasilitas exConnect (koneksi internet melalui WiFi) dan exTV (siaran televisi langsung yang terdiri dari enam channel internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC).

Dengan adanya fasilitas tersebut, penumpang dimungkinkan untuk terhubung dengan koneksi internet dan melanjutkan aktivitas bisnisnya dalam penerbangan, mengakses hiburan lainnya seperti menonton pertandingan bola di channel olah raga yang disiapkan, yang disiarkan secara langsung, serta hiburan lainnya.

Pesawat state-of-the-art Boeing 777-300ER tersebut memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk First Class, 38 kursi untuk Business Class, dan 268 kursi untuk Economy Class. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar